Monday, March 10, 2014

OpenERP :: Another ERP

Open ERP (sebelumnya bernama Tiny ERP) adalah sebuah Sistem ERP (Enterprise Resources Planning/Perencanaan Sumberdaya Perusahaan) dan CRM (Customer Relationship Management / Manajemen Hubungan Pelanggan).

Dengan lebih dari 1000 download per hari, OpenERP adalah sistem ERP yang paling dikagumi dan memiliki perkembangan tercepat di dunia dan merupakan solusi perangkat lunak manajemen gratis open source. Perusahaan-perusahaan kecil dan menengah di seluruh dunia, kini dianjurkan untuk menggunakan ERP.

Beberapa fitur Open ERP diantaranya adalah manajemen akuntansi, akuntansi keuangan, manajemen persediaan, manajemen penjualan dan pembelian, otomatisasi tugas, Manajemen Sumber Daya Manusia, kampanye pemasaran, help desk, dan program kasir (point of sales).

Open ERP dapat dijalankan baik secara online maupun lokal pada komputer dengan sistem operasi Linux, Windows dan Mac OS X. Program dapat diakses dengan mudah baik melalui program klien GTK maupun melalui web browser. Versi terbaru Open ERP (5.0) menyediakan Gantt Chart dinamis (dengan drag & drop), sistem kalender, BPM view yang terintegrasi, editor alur kerja (workflow) dan screen desainer.

No comments:

Post a Comment